Surat Untuk Kecewa

Hai Kecewa, kamu lagi ngapain? Ah terlalu basa-basi ya menanyakan itu. Oke kalimat yang lain. Halo Kecewa, apa kabar? Si Sedih juga gimana kabarnya? Udah puas datang ke hidupku lagi?. Ah, terlalu panjang dan bertele-tele. Okeh diganti, Heh Kecewa apa lagi ni maksudnya datang lagi ke jiwaku yang udah perih ini?. Itu namanya curhat bodoh! Ah salah mulu deh.

Udah ini yang dari hati banget nih, Hey KECEWA! Apa sih enaknya ganggu hidup orang yang lagi adem ayem? Apa sih untungnya? Dapet kebahagiaan gitu? Lagi ngejalanin program CSR tapi yang isinya berbagi kekecawaan dengan bonus kesedihan untuk umat bumi cupu dan pendiem kayak aku gini? Hah? Gitu? Gitu maunya?

Behh, tepuk tangan kenceng kalo itu emang bener. Program CSR ala PR kamu itu sukses besar. Sukses pake banget yang pangkatnya SERIBU. Tahu nggak? TAHU NGGAK? Hey, denger aku nggak sih? Oh kamu nggak punya kuping tapi cuma hati ya? HATI BUSUK!

Nggak usah sok ketawa deh, kalo marah emang gini suaraku gemetar. Nah itu dia bonusnya, selain bonus kesedihan sepanjang hari yang ku rasain tapi badanku juga gemetar sampai pita suara juga gitu.

Plis jelasin, apa sih maunya kecewa sama temenmu sedih itu? Aku udah jadi pelanggan level Gold Platinum kali yang udah langganan banget yang jiwanya kalian siram dengan berjuta kecewa dan sedih. Sampai-sampai aku hanya bisa berdiam diri saja menerima itu saja. Aku tak tahu betapa hebatnya kalian Kecewa bisa membuatku seperti ini. Aku belum kebal dengan kalian. Aku berasa anak kemaren sore yang iya-iya aja atau nurut gitu-gitu aja kalo dikasih apapun. Termasuk kalian heh!

Plis dong, aku lemah banget ini. Kalau baterai handphone sisa 1% lagi. Dengan terseok-seok jari-jemariku ngetik ini. Dengan gemeter pita suaraku berusaha menerjemahkan kalimat yang ada di otakku. Halooo, kamu nggak kasihan apa? Aku pengen kayak yang lain bisa tersenyum sepanjang hari dan seumur hidupnya. Bisa tersenyum walaupun itu palsu. Perlu kamu tahu untuk tersenyum saja amat susah bagiku apalagi tuk tertawa. Aku lelah, aku ingin seperti yang lain bisa menjadi hidup normal. Walaupun kekecewaan dan kesedihan datang silih berganti tapi masih bisa berpikir dan bergerak apa yang mesti dilakukan. Sedangkan aku sudah tidak bisa seperti itu. Aku lemah tak berdaya, aku lemah selemah-lemahnya. Aku benar-benar mendengar denyut kekecewaan dan merasakan aliran kesedihan di sekujur tubuhku.

Setelah kamu membaca ini, sudah terbersit sedikitkah di jiwamu untuk membuatku bahagia. Membuatku senang walau sebentar saja. Aku mohon kepadamu kecewa dan sedih beri aku kesempatan menikmati senyum, tawa dan bahagia walau malam ini saja walau sedetik saja aku pun mau.

Terimakasih sudah membaca ratusan kataku Kecewa, semoga kamu tersentuh dan mengabulkan permintaanku. Amin

Tinggalkan komentar